Penutupan dan pengumuman pemenang Lomba Kompetensi Siswa SMK Se Kaltara yang dihadiri oleh semua dewan juri dari berbagi bidang, khususnya dari bidang IT diawali dengan pembukaan pesan dan kesan dari salah satu dewan juri Muhammad, S.Kom., M.Kom, dilanjutkan dengan Drs. Teguh Hendri M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Propinsi Kalimantan Utara.

Muhammad menyampaikan dalam pidatonya bahwa kami selaku dewan juri melihat perkembangan siswa siswi peserta LKS tahun ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelum-sebelumnya, salah satu kategori yang kami nilai di bidang IT jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun kemarin dari 4 bidang kategori. Kami berharap bahwa peserta LKS yang juara pada hari ini dan yang mewakili Kalimantan utara agar bisa menang di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 12 Mei 2018 di Mataram, setidaknya bisa mengalahkan propinsi Kalimantan timur. Muhammad juga menyampaikan dukungan kepada siswa siswi peserta LKS yang mewakili Kalimantan utara khususnya di bidang IT, kami siap mendampingi siswa siswi peserta LKS untuk mendapatkan juara di tingkat nasional.

Teguh menyampaikan dalam pidato penutupnya menyampaikan apresiasi dan banyak terimakasih kepada STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati yang ingin memberikan bimbingan kepada siswa siswi Peserta LKS khususnya dibidang IT, ( Information Technology / Networking Support, Web Design, Graphic Design Technology, IT Software Solution for Business). Selamat Bagi peserta yang menang hari ini dan bagi yang belum mendapatkan juara terus berusaha agar dapat mendapatkan juara di Lomba LKS yang akan datang.

 

 

 Pelaksanaan Hari Ke-2 Lomba Kompetensi Siswa Tingkat SMK Se KALTARA Khususnya di bidang IT, berjalan dengan lancar, Jumlah peserta yang ikut dalam bidang tersebut terdapat 21 peserta dari masing-masing sekolah di antaranya, SMK Negeri 1 Nunukan, SMK, Negeri 2 Tarakan, SMK Negeri 1 Malinau, SMK Negeri 1 Tanjung Selor, SMK Negeri 2 Tanjung Selor, SMK Negeri 1 Tanjung Palas, SMK Mutiara Bangsa Sebatik, SMK Tridaya Pratama, dan SMK Stemik YMB Tanjung Buka, Total Sekolah ada 10 dari Jumlah keseluruhan peserta.

Pelaksanaan LKS Ini Diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara yang bekerja sama dengan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati.  Sigit Muryono Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi dan ucapan banyak terimakasih kepada STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati atas kerjsama yang baik dalam pelaksanaan LKS ini.

Wakil Ketua II STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Tarakan (Muhammad, S.Kom, M.Kom) menugaskan beberapa Dosen Serta Staf sebagai Dewan Juri dan Panitia Lokal atas penyelenggaraan LKS ini, diantaranya:


-          Bpk. Hadriansa, S.Kom, M.Kom

-          Bpk. Haryansyah, S.Kom, M.Kom

-          Ibu Aida Indriani, S.Kom, M.Kom

-          Bpk. Muh. Hafid, S.Kom

-          Bpk. Denis Prayogi, S.Kom

-          Bpk. Okky Herodion Simung, S.Kom

-          Bpk. Deby Kuraniawan, S.Kom,

-          Bpk. Pratama Diyas Wicaksana

-          Bpk. Acmhad Saifullah T.


Bpk .Muhammad S.Kom, M.Kom Berharap agar pelaksanaan LKS khususnya dibidang IT dapat kita bimbing untuk menuju tingkat nasional, karena ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian Dosen sesuai dengan UU Perguruan tinggi.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Mengucapkan Banyak terimakasih kepada dinas pendidikan dan kebudayaan atas kepercayaannya untuk STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati sebagai penyelenggara LKS di bidang IT, dan juga kepada Dosen-dosen STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati yang sudah meluangkan waktunya untuk menilai peserta LKS dari berbagai bidang Lomba.

STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Khususnya bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat memberikan bimbingan kepada siswa SMK yang berada di kecamatan tanjung palas Tengah Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan utara. Tujuan bimbingan ini untuk persiapan UNBK siswa sekaligus memperkenalkan teknologi masa kini. Muhammad,S.Kom,M.Kom Selaku Wakil Ketua II yang datang langsung memberikan arahan kepada siswa didampingi Ketua LPPM Hadriansa, S.Kom,M.Kom. Pelaksanaan Petihan persiapal UNBK dilakukan selama 3 hari. tidak hanya dengan pelatihan tetapi Pihak Kampus memberikan Bantuan Berupa CPU dan Monitor Untuk pembelajaran lebih lanjut, karena dilihat dari fasilitas yang kurang memadai.